Hari Santri Tahun 2024

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Tidak terasa besok Hari Selasa, 22 Oktober 2024 kita akan memperingati Hari Santri Tahun 2024. Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tersebut ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Peringatan Hari Santri. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang dikeluarkan KH. Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945 yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik 10 November 1945. Dimana tanggal 10 November setiap tahunnya kini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Tema Peringatan Hari Santri Tahun 2024 adalah "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan".


Selamat Hari Santri Tahun 2024

Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober menjadi momen penting untuk menghormati peran santri dalam sejarah dan pembangunan bangsa Indonesia. Tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan" mengandung makna yang mendalam. Ini mengajak para santri untuk melanjutkan semangat perjuangan para pendahulunya dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu, tema ini juga mendorong santri untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar mampu menghadapi tantangan zaman dan berkontribusi bagi masa depan bangsa.


Santri tidak hanya dikenal sebagai pelajar agama. Mereka juga memiliki peran penting dalam berbagai bidang kehidupan, seperti pendidikan, sosial, dan budaya. Santri sering kali menjadi agen perubahan di masyarakat dan berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Sebagai generasi penerus bangsa, santri memiliki peran yang sangat strategis. Mereka diharapkan mampu menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Dengan semangat juang yang tak kenal lelah, santri dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa.


Hari Santri Tahun 2024

Dengan Tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan", Blogger Belajar dan Berbagi (Ekaikhsanudin.Net) mengucapkan Selamat Memperingati Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2024.



Demikian postingan kali ini. Selamat Memperingati Hari Santri 2024 yang akan diperingati besok Hari Selasa, 22 Oktober 2024. Mohon maaf kalau ada kekurangan serta kesalahan penulisan dalam penyajian postingan ini. Semoga bermanfaat. Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami, NKRI Harga Mati.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube | Tiktok
Terima kasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Hari Santri Tahun 2024
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi