Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V Tahun 2024

Sesuai arahan dari OPK Korwilcambidik Jayakerta, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. SDN Kampungsawah V telah melaksanakan Simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) untuk Jenjang SD/Sederajat pada hari Senin, 23 September 2024 (Sesi 1) dan hari Selasa, 24 September 2024 (Sesi 2). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Muhtar Akbar Saputra, S.Pd., dan dipandu oleh Wali Kelas V Ibu Sulaematul Sa'diah, S.Pd., Operator SDN Kampungsawah V Ibu Masroah, S.Pd., serta Teknisi Komputer SDN Kampungsawah V Bapak Yopan Sopian, S.Pd. sebagai bagian dari persiapan menghadapi ANBK SD/Sederajat yang sesungguhnya yang menurut jadwal pelaksanaannya untuk jenjang SD/Sederajat akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2024.

Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V Tahun 2024

Adapun dasar dari Pelaksanaan Simulasi ANBK SD/Sederajat Tahun 2024 adalah Surat Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor 019/H/KP/2024 tentang Pedoman Penyelenggaraan Asesmen Nasional serta Surat Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek pada tanggal 5 April 2024 Nomor 2045/H.H4/SK.01.01/2024 tentang Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024, yang didalamnya terdapat Jadwal Pelaksanaan Simulasi ANBK SD/Sederajat mulai tanggal 23 - 26 September 2024.


Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V Tahun 2024

Kegiatan Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang tahun 2024 tersebut diikuti oleh 34 peserta yang terbagi dalam 2 Sesi (Sesi 1 : Senin, 23 September 2024 dan Sesi 2 : Selasa, 24 September 2024). Sehubungan sekolah kami belum mempunyai Ruang Laboratorium Komputer maupun Ruang Guru, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Perpustakaan SDN Kampungsawah V.




Tujuan dari kegiatan Simulasi ANBK tersebut adalah untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa Kelas V mengenai proses dan format asesmen berbasis komputer diantaranya menuliskan Nomor Peserta, Nama Peserta, Tempat Tanggal Lahir, Memasukan Kode Token, cara pengisian soal-soal, serta memastikan kesiapan infrastruktur dan teknis, termasuk jaringan internet. Alhamdulillah karena pada tahun 2021 sekolah kami mendapatkan bantuan Chromebook dari Kemendikbudristek sangat membantu pada proses pelaksanaan ANBK SD tersebut.


Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V Tahun 2024


Kegiatan Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V tersebut merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa baik peserta didik maupun fasilitas sekolah siap untuk pelaksanaan ANBK yang akan datang. Kami ingin memastikan semua siswa merasa siap dan nyaman dengan format ujian berbasis komputer. Aktivitas ini diharapkan dapat membantu peserta didik untuk lebih memahami format ANBK dan mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk asesmen yang sebenarnya.


Demikian postingan kali ini tentang Pelaksanaan Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V Tahun 2024. Mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisannya. Semoga bermanfaat.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube | Tiktok
Terima kasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Simulasi ANBK SDN Kampungsawah V Tahun 2024
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi