Tema dan Logo HUT RI Ke-79 Tahun 2024

Postingan kali ini saya share informasi tentang Tema dan Logo HUT RI Ke-79 Tahun 2024. Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia telah mengeluarkan Panduan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024. Selain informasi tentang Tema dan Logo HUT RI Ke - 79, terdapat pula Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 11 Tahun 2024 tentang Panitia Pelaksana HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan Pedoman Identitas Visual Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang nanti kita peringati tanggal 17 Agustus 2024. Tahun 2024 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di ulang tahun yang ke-79 pelaksanaan rangkaian peringatan HUT RI yang paling istimewa karena akan diselenggarakan di dua lokasi yaitu di Istana Merdeka, Jakarta dan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Tema dan Logo HUT RI Ke-79 Tahun 2024

Filosofi Logo Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini Berdasarkan tema besar Nusantara Baru, Indonesia Maju, maka dirumuskan gambaran besar identitas visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI, yaitu Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan. Dalam perjuangan yang baru ini, negara tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.


Identitas visual HUT ke-79 Kemerdekaan RI menggambarkan karakter yang mengalir, saling terhubung dan luwes menyiratkan rasa ramah dan dekat dengan masyarakat, serta terdiri dari bagian yang repetitif dan terstruktur yang menambah sifat kokoh dan seimbang, mencerminkan sikap profesional dalam bekerja membangun negara.


Logo HUT RI Ke-79 Tahun 2024

Sumber : https://www.setneg.go.id

Warna logo dapat menggunakan beberapa kombinasi yang telah dirancang. Pemilihan kombinasi ini dapat menyesuaikan dengan latar belakang warna pada media pengaplikasian. Berikut adalah kombinasi warna logo berdasarkan latar belakang media yang digunakan.


Tema dan Logo HUT RI Ke-79 Tahun 2024
Sumber : https://www.setneg.go.id


Untuk lebih Lengkap dan Lebih Jelasnya silahkan kunjungi Website Resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada alamat di bawah ini :


Kunjungi Juga :

Demikian postingan singkat tentang Tema dan Logo HUT Ke - 79 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2024. Saya pribadi mohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan maupun tulisan yang salah dan kurang berkenan di hati pembaca yang tidak sengaja berkunjung ke Blog Belajar dan Berbagi. Semoga bermanfaat.
EKA IKHSANUDINEKA IKHSANUDIN
Selamat Datang di Blog Pribadi Saya Belajar dan Berbagi. Salam Persahabatan dan Salam Lestari Buana Nusantara dari Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
Follow Me : | Google | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube |
Terimakasih Sobat, telah berkunjung dan membaca artikel mengenai :
Tema dan Logo HUT RI Ke-79 Tahun 2024
SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
Kampungsawah0703 - Karawang
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
EKA IKHSANUDIN
Selamat HUT Karawang Ke-391 Tahun 2024
 
Support : KAMPUNGSAWAH 0703 | EkaIkhsanudin.Net
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
BELAJAR DAN BERBAGI - Eka Ikhsanudin
Original Design by Creating Website | Edited by Kompi Ajaib | Blogger by Belajar dan Berbagi